Toyota Memamerkan GR Yaris Bertenaga Hidrogen Sebagai Bahan Bakar Mesin Pembakaran Dalam

Toyota Memamerkan GR Yaris Bertenaga Hidrogen Sebagai Bahan Bakar Mesin Pembakaran Dalam

Toyota memamerkan teknologi mesin pembakaran dalam bertenaga hidrogen pada sport hatchback GR Yaris yang telah memenangkan berbagai penghargaan.

Bahan bakar hidrogen, tangki bahan bakar dan proses pengisian bahan bakar kendaraan eksperimental sama seperti yang ditemukan di Mirai, Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) andalan Toyota yang sudah tersedia secara komersial.

Namun, sementara Mirai menggunakan reaksi kimia dalam sel bahan bakar untuk menghasilkan energi, GR Yaris eksperimental menampilkan mesin pembakaran dalam (internal combustion engine) dengan hidrogen sebagai bahan bakar.

Teknologi mesin pembakaran hidrogen masih dalam tahap awal pengembangan konsep dan eksperimen yang dimulai pada tahun 2017 dan belum siap untuk komersialisasi.

Meski begitu, Corolla Sport bertenaga hidrogen telah memberikan kinerja tinggi pada ajang motorsport di Jepang dengan emisi gas buang mendekati nol.

GR Yaris eksperimental bertenaga hidrogen dan Corolla Sport memanfaatkan mesin G16E-GTS, 1.600 cc 3 silinder segaris turbocharged yang sudah ada di GR Yaris, tetapi dengan pasokan bahan bakar dan sistem injeksi yang dimodifikasi untuk digunakan dengan hidrogen sebagai bahan bakar.

Corolla Sport bertenaga hidrogen eksperimental telah berkompetisi dalam seri balap Super Taikyu di Jepang sejak Mei tahun ini di bawah tim ROOKIE Racing dari TOYOTA GAZOO Racing, di mana tim telah mengambil tantangan untuk menguji mesin pembakaran hidrogen eksperimental di lingkungan olahraga motor yang keras.

Gas hidrogen terbakar lebih cepat daripada bensin, menghasilkan responsivitas yang optimal sekaligus memberikan kinerja lingkungan yang sangat baik.

Selain sangat bersih, pembakaran hidrogen memiliki potensi tambahan untuk menyajikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dengan sensasi akustik dan sensorik yang menjadi ciri mesin pembakaran internal.

Untuk mencapai netralitas karbon, Toyota telah memperkuat upayanya, seperti mempromosikan penggunaan hidrogen melalui FCEV dan berbagai produk bertenaga sel bahan bakar lainnya.

Dengan menyempurnakan lebih lanjut teknologi mesin hidrogen melalui motorsport, Toyota bermaksud mewujudkan masyarakat berbasis hidrogen yang lebih baik lagi.

img
img
img

Sumber : https://www.toyota.astra.co.id/

DEALER TOYOTA JAKARTA DENGAN HARGA TERBARU TOYOTA JAKARTA

Info Jasa Pembuatan Website : https://kupasweb.com

Stay Connected

Delivery Customer

Random Model

All New Kijang Innova
12 Type
Harga Mulai :
360,250,000
C-HR
2 Type
Harga Mulai :
568,660,000
Calya
4 Type
Harga Mulai :
152,260,000

Visitor

030531
Users Today : 28
Users Yesterday : 23
This Month : 727
This Year : 5344
Total Users : 30531
Views Today : 235
Total views : 71382
Who's Online : 1
Your IP Address : 46.4.72.213
Server Time : 2022-06-26